Materi Ajar
Hari/ Tanggal. : Selasa, 31 Agustus 2021
Kelas / Semester : 2 /1
Tema : Bermain di lingkunganku
Sub Tema : Bermain di lingkungan Sekolah
Pembelajaran :3
Asslaamualaikum anak soleh dan solehah
Pada Pembelajaran ini kita akan mempelajari tentang menemukan dan menjelaskan kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda berdasarkan bentuknya dalam teks pendek. Menuliskan hasil pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan ejaan yang tepat. Menyatakan kalimat matematika dan menghitung hasil yang berkaitan dengan masalah tentang pembagian. Mengidentifikasi cara menggunakan alat dan bahan menggambar dan menggambar imajinatif berdasarkan pengalaman atau benda yang dilihatnya. Sebagai catatan tulisan ini hanya sebagai panduan saja ketika mengikuti kegiatan pembelajaran bersama Ibu guru.
Menurutku diatas sedang diadakan lomba tenis meja cilik antar kelas.
Perlombaan Tenis Meja Cilik antar kelas 2 SD sekecamatan.
Ternyata tepat
Ya, sesuai dengan yang aku baca.
Ada beberapa kata yang belum saya pahami misalnya poin dan cilik.
No. | Kata | Maknanya |
---|---|---|
1. | tribun | Kawasan duduk |
2. | bet | Raket tenis |
3. | net | Pembatas meja tenis di tengah |
4. | cilik | Kecil |
5. | poin | Skor berupa angka yang diperoleh pemenang |
Beni | : | Ternyata, pembagian dapat diubah menjadi bentuk perkalian. |
Udin | : | Bagaimana caranya? |
Beni | : | Begini, saat saya memasukkan 6 bola kertas ke dalam 3 kantong plastik, maka, 6 : 3 = 2, terdapat 2 pada setiap kantong plastik. Jika dibalik, sebanyak 3 kantong plastik mendapatkan 2 bola kertas setiap kantong. Kalimat matematikanya menjadi: 2 × 3 = 6. Jadi, 6 : 3 = 2 karena 2 × 3 = 6. |
No. | Langkah-langkah Menggambar Imajinatif |
---|---|
1. | Sediakan semua alat gambar yang dibutuhkan |
2. | Buat garis pinggir pada buku gambar |
3. | Buat pola gambar karet gelang |
4. | Arahkan pola gambar karet gelang membentuk vas bunga |
5. | Warnai pola gambar dengan pensil warna/krayon |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar