Simak video berikut ini !!!
TUJUAN :
1. Melalui kegiatan mengamati, siswa mampu menyebutkan peristiwa-peristiwa atau tindakan pada teks nonfiksi dengan benar.
2. Melalui kegiatan melakukan pengamatan dan berdiskusi, siswa dapat mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi siklus air dengan benar.
3. Melalui kegiatan mencoba, siswa mampu membuat kesimpulan tentang terjadinya air tanah dan air permukaan
Kamu telah membaca teks ”Siklus Air Tanah”. Peristiwa apa yang terdapat pada
teks? Bagaimana urutannya? Tuliskan dalam diagram alir berikut.
Kerjakan tugas berikut bersama kelompokmu.
1. Tulislah proses terjadinya air tanah.
Proses terjadinya air tanah:
2. Tulislah faktor-faktor yang memengaruhi berkurangnya ketersediaan air tanah.
Faktor-faktor yang mempengaruhi ketersediaan air tanah:
3. Tulislah kegiatan yang dapat kita lakukan untuk menjamin ketersediaan air tanah.
Kegiatan yang dapat kita lakukan untuk menjamin ketersediaan air bersih:
Bacalah hasil diskusimu, lalu serahkan kepada Bapak/Ibu Guru.
1. Tulislah hasil pengamatan dan analisis kalian. Kemudian, ceritakan hasil
diskusi kelompokmu pada kelompok lain.
2. Dari hasil percobaan tersebut, jelaskan terjadinya air tanah dan air
permukaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar